Senin, 17 September 2012

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wajah
Ada beberapa manfaat pada jeruk nipis untuk kecantikan wajah yakni membuat kulit wajah lebih halus dan berseri, lebih putih secara alami, mempercantik kulit dan bermanfaat merapatkan bagian pori–pori kita.

Resep untuk memanfaatkan jeruk nipis pada bagian wajah yakni: 
Siapkan jeruk nipis yang masih segar, kemudian belah menjadi dua bagian. Setelah dibelah menjadi dua, usapkan daging jeruk nipis tadi ke bagian kulit wajah, hidung, dan pipi yang memiliki pori-pori besar. Usapkan juga daging jeruk nipis tersebut ke bagian wajah yang kusam dan kasar. Dengan melakukan hal ini secara rutin, wajah Anda akan lebih halus, putih berseri, dan memiliki pori-pori yang rapat.

Manfaat Jeruk Nipis Pada Kuku
Jeruk nipis juga bisa menjadikan kuku kita lebih bersih dan cemerlang, bagaimana caranya? Caranya yakni dengan menggunakan air perasan jeruk nipis untuk membersihkan dan menggosok kuku kita yang kusam.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Jerawat
Manfaat jeruk nipis lainnya yakni untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di sekitar wajah. Kita bisa menggunakan air jeruk nipis yang sudah diperas lalu campur dengan madu, untuk dibuat sebagai masker. Air perasan jeruk nipis tadi bisa mengurangi minyak pada wajah kita, sedangkan kandungan antiseptik yang terdapat pada madu dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Rambut
  • Buat anda yang mempunyai jenis rambut yang berminyak biasanya cepat sekali kotor, cucilah dengan air hangat yang telah dicampur perasan air jeruk nipis. Hasilnya selain tidak cepat kotor, rambut akan menjadi lebih halus dan lembut berkilau.
  • Untuk menghilangkan ketombe, kita dapat menggunakan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit, lalu dikeramas. Lakukan dua sampai tiga kali.
  • Manfaat Jeruk Nipis sebagai penyubur pertumbuhan rambut, mengkilaukan rambut yang kusam dan menghitamkan rambut yang pirang. Dengan cara memeras air jeruk nipis secukupnya , airnya di usapkan ke rambut kemudian dijemur dengan sinar matahari selama 1 jam baru Anda bilas dengan sampo sampai bersih maka rambut Anda akan terlihat berkilau dan kelihatan lebih sehat.
  • Membuat Rambut semakin berkilau dan mudah diatur, yakni dengan cara campurkan 1 sendok makan madu, peras satu jeruk nipis, dan tambah sedikit air hangat. Basuh rambut Anda dengan shampo seperti biasa kemudian tuangkan campuran yang sudah anda buat tadi pada rambut. Lalu keringkan rambut dengan cara biasa.
  • Mencegah rambut rontok dan berketombe. Yakni dengan cara, potong dua jeruk menjadi tiga bagian, lalu oleskan pada kulit kepala sampai merata. Bungkus kepala dengan handuk semalaman, lalu keramas keesokan harinya dan lakukan 3 kali seminggu.

Itu tadi berbagai manfaat pada jeruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan kita. Semoga informasi kali ini dapat lebih bermanfaat bagi anda yang sedang mencari manfaat jeruk nipis ini. Terima kasih atas perhatiannya telah menyempatkan membaca artikel yang berjudul Manfaat Jeruk Nipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar