Senin, 17 September 2012

Manfaat Buah Anggur


Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan - Beberapa waktu lalu saya sudah sempat membahas mengenai manfaat buah apel dan jeruk bagi kesehatan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah anggur bagi kesehatan. Semua pasti sudah tau buah anggur kan? Kebangetan kalau nggak tau, buah berukuran kecil ini memiliki rasa asam dan manis, atau sepet jika belum matang. Selain rasanya yang asem-asem manis, ternyata anggur juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? Silakan baca benar-benar 9 manfaat buah anggur berikut:

1. Asma
Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat bermanfaat bagi penderita asma seperti saya, karena bisa mengurangi terjadinya sesak nafas.

2. Antibakteri
Anggur khususnya anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

3. Alzheimer
Setelah diteliti, ternyata buah anggur bermanfaat bagi kesehatan otak dan mencegah munculnya penyakit alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.

4. Kanker payudara
Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor yang ada pada payudara.

5. Sembelit
Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit sembelit.

6. Kelelahan
Jus anggur memiliki kandungan energi yang instan dan kaya akan zat besi sehingga bisa mengurangi kelelahan.

7. Penyakit jantung
Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

8. Pencernaan
Anggur juga dapat mengatasi gangguan pencernaan atau gangguan pada perut lainnya, jadi jika kalian mengalami gangguan pencernaan, disarankan untuk mengonsumsi buah ini.

9. Migrain
Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.

Wah, ternyata buah anggur ini sangatlah bermanfaat ya bagi kesehatan, jadi dengan membaca artikel ini semoga kita menjadi semakin rajin memakan buah anggur, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

    BalasHapus